July 19, 2010

MLP Luncurkan Film 'Kembang Ibu'

BANDAR LAMPUNG--Film pendidikan Kembang Ibu produksi sineas lokal Lampung diluncurkan, Jumat (16-7). Film produksi Menara Lampung Production (MLP) yang berdurasi selama dua jam tersebut bercerita tentang perjuangan seorang single parent untuk menyekolahkan anaknya.

Berlatar belakang kehidupan nelayan yang miskin, sang ibu berjuang keras agar anaknya tersebut dapat menempuh pendidikan.

"Film ini mencoba untuk mengajak penonton supaya tidak putus semangat dalam mengejar pendidikan," kata Pimpinan Produksi Entus Alrafi saat peluncuran film tersebut di ruang Abung, Balai Keratun, Bandar Lampung.

Film produksi MLP ketiga setelah Merah Cinta di Malaysia dan Rindu Tak Hilang di Tokyo tersebut dibintangi artis-artis lokal Lampung, seperti Chinta Ayu Ningtias, Agus Dwisunarti, Atu Ayi, Maysari Berty, Fasya Fadillah, dan Rillo Pambudi.

Kembang Ibu dapat diperoleh di MLP dengan membayar sebagai pengganti ongkos produksi sebesar Rp25 ribu.

Menurut sang produser, Syaiful Irba Tanpaka, antusias masyarakat Lampung untuk menjadi bagian dari film tersebut cukup tinggi, tetapi belum memiliki teknik akting yang memadai.

Syaiful mengatakan perkembangan produksi film lokal di Lampung sudah bagus. Hal tersebut, menurut dia, terlihat dengan sudah dilepaskannya tiga film produksi sineas lokal Lampung pada 2010 ini, yakni Kejar Topi Sarjana, Onang, dan Kembang Ibu.

Untuk itu, ia mengharapkan agar pemerintah daerah mendukung dunia perfilman lokal. "Film bisa mengangkat nama daerah. Seperti film-film MLP yang dikenal karena nativismenya, atau sarat unsur kedaerahan, dalam hal ini Lampung," kata Syaiful. (MG13/L-2)

Sumber: Lampung Post, Senin, 19 Juli 2010

1 comment:

  1. dvd atau cd film kembang ibu masih ndak ya? saya mau dong. kebetulan juga saya juga warga lampung, film ini ingin saya sharekan untuk anak-anak yang ada di pulau tEGAL, PESAWARAN yang kurang mendapat pendidikan yg layak. mohon informasinya via email saya, magdalen_0407@yahoo.com atau di no.hp 085768403786. terma kasih. ditunggu

    ReplyDelete