July 10, 2010

Tempat Wisata Dipadati Jelang Akhir Liburan Sekolah

Pesawaran, 10/7 (ANTARA)- Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Pesawaran dipadati pengunjung dari daerah itu dan luar Lampung menjelang berakhirnya liburan sekolah.

"Pada akhir pekan yang juga merupakan pekan terakhir liburan sekolah, objek wisata di daerah ini ramai diserbu pengunjung," kata pengelola objek wisata Pantai Mutun, Adi, di Sukajaya Kabupaten Pesawaran, Sabtu.

Ia mengatakan pengunjung objek wisata itu umumnya berasal dari Bandarlampung dan luar Lampung, seperti Jakarta.

"Kalau pada hari biasa tidak seramai ini, biasanya hanya beberapa keluarga yang datang untuk menghilangkan penat di pantai," katanya.

Ia memperkirakan jumlah pengunjung pantai itu akan meningkat pada Minggu (11/7), karena merupakan hari terakhir liburan sekolah.

Sementara itu, Hartini, warga Bandarlampung yang berlibur di Pantai Mutun, mengatakan paling suka mengunjungi objek wisata pantai untuk mengisi liburan.

Selain pasirnya yang putih dan laut yang indah, lanjut dia, di lokasi itu juga terdapat sarana dan prasarana seperti kapal yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk menikmati pemandangan laut.

Hal serupa dikatakan oleh pengunjung lainnya, Sukma.

Ia dan keluarganya berlibur ke pantai untuk menghilangkan rasa penat, sekaligus mengisi akhir liburan sekolah.

"Kami sekeluarga selama liburan sekolah selalu mendatangi tempat wisata pantai yang berada di Pesawaran untuk bermain dan mandi di pantai bersama keluarga," katanya menambahkan.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran, objek wisata pantai yang ada di Pesawaran antara lain Pantai Mutun, Pantai Klara, Pulau Tangkil, Pulau Pahawang dan Legundi.

Selain itu, wisata konservasi di Tahura Wan Abdul Rahman dan wisata hutan bakau di Pulau Pahawang merupakan salah satu objek wisata yang mulai dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat.

Sumber: Antara, 10 Juli 2010

No comments:

Post a Comment