July 10, 2010

Pengunjung Padati Tempat Wisata di Lampung Selatan

Kalianda, Lampung Selatan, 10/7 (ANTARA) - Pengunjung memadati tempat wisata di Kabupaten Lampung Selatan, pada pekan terakhir libur sekolah.

Pengelola Tempat Hiburan Rakyat (THR) Pasir Putih Lampung Selatan, Idris Alamsyah, mengatakan, di Pasir Putih, Sabtu, jumlah pengunjung meningkat hingga dua kali lipat dari hari biasanya yakni mencapai 2.000 pengunjung.

Dia mengatakan, pengunjung didominasi oleh kaum pelajar, keluarga dan karyawan perusahaan yang datang dengan berbagai jenis kendaraan terutama bus pariwisata.

"Hari ini pengunjung meningkat tajam, dan diprediksikan besok pun demikian. Mereka datang dari berbagai daerah di Provinsi Lampung," kata dia.

Seperti biasanya, lanjut dia, sebagian pengunjung berdatangan menjelang siang hari dan sebagian akan menginap hingga esok hari untuk menghabiskan liburan di salah satu tempat wisata pantai Lampung Selatan itu.

Kemudian, aktivitas sebagian besar pengunjung hanya makan-makan sambil mandi, foto-foto bersama dan menikmati pemadangan laut, serta sebagian kecil memancing.

Selain itu, lanjut dia, banyak pula pengunjung yang mengelilingi Pulau Condong dengan memanfaatkan jasa penyewaan perahu, karena pulau itu memiliki daya tarik tersendiri.

Pantauan di lokasi tersebut, pengunjung mayoritas datang dari Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Kota Metro, serta sedikit dari Bandarlampung.

"Kalau di daerah saya memang tidak ada lautnya. Maka datang ke sini, selain dekat juga lebih nyaman," kata Suharyono, warga Kota Metro.

Sementara warga dari Lampung Timur, Juliantono mengaku memilih ke Pasir Putih karena sudah dikelola sejak lama dan ombaknya serta pantainya nyaman untuk bermain anak-anak.

"Memang di Lampung Timur ada pantai, tetapi kami lebih suka ke sini. Sebab, anak-anak dapat bermain bebas, sekaligus rekreasi sebelum masuk sekolah Senin lusa," kata dia lagi.

Dari pemantauan, keramaian juga mulai tampak di tempat wisata Menara Siger, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan meskipun sebagian besar hanya pengunjung sekitar Lampung Selatan.

Salah satu pengunjung asal Desa Gayam, Kecamatan Penengahan, Rhida,mengatakan, lokasi tersebut memiliki keindahan tersendiri dengan pemandangan laut dari atas ketinggian dan dapat melihat kapal di Pelabuhan Bakauheni.

Dia mengaku, jika hari libur, selain berkunjung ke tempat wisata lain yang ada di Lampung Selatan, juga menyempatkan berlibur ke Menara Siger, yang terletak di ujung Pulau Sumatera sekaligus sebagai ikon Provinsi Lampung itu.

Sumber: Antara, 10 Juli 2010

No comments:

Post a Comment