August 26, 2008

Lambar Gelar Gebyar Pesona Lumbok Ranau

LIWA (Lampost): Sukses dengan Festival Teluk Stabas XI, Pemkab Lampung Barat kembali menggelar acara serupa dengan nama Gebyar Pesona Lumbok Ranau pada Oktober 2008.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Barat Gatot Hudi Utomo mengatakan perhelatan Gebyar Pesona Lumbok Ranau juga dimaksudkan untuk mempromosikan objek pariwisata di kabupaten setempat.

Selain mendukung tahun kunjungan wisatawan, juga menyongsong Visit Lampung Year 2009 mendatang. "Lampung Barat akan terus mempromosikan potensi wisata yang ada untuk menarik minat wisatawan mancanegara", ujarnya, Senin (25-8).

Gatot mengatakan Gebyar Pesona Lombok Ranau akan dipusatkan di Pekon Lombok, Kecamatan Sukau, dengan lokasi Danau Ranau. Untuk Semarak Wisata Tanjung Setia dipusatkan di Pekon Tanjung Setia, Pesisir Selatan.

Paduan dua potensi pariwisata, yakni pantai laut dan danau, ini akan dikemas dalam berbagai lomba seperti Gebyar Pesona Lumbok Ranau, event yang dilombakan triatlon tradisional, motor hias, tarik tambang jukung, dan ngera'as (memanah).

Sedangkan Semarak wisata Tanjung Setia meliputi ekshibisi surfing, kebut jukung, dan memanah. Untuk waktunya antara minggu ketiga dan kempat bulan Oktober.

Kegiatan di Pekon Lombok, tambahnya, dilaksanakan untuk mendukung kawasan wisata terpadu Seminung Lumbok Resort, yang merupakan salah satu program unggulan Lampung Barat.

Sedangkan di Tanjung Setia karena selama ini daerah tersebut merupakan pantai tujuan wisatawan mancanegara dan ombaknya salah satu yang terbaik di belahan dunia. Gatot berharap dukungan dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan tersebut, dan bisa memberikan multiplier effect kepada masyarakat sekitarnya.n HEN/D-2

Sumber: Lampung Post, Selasa, 26 Agustus 2008

No comments:

Post a Comment