August 4, 2008

Pemprov Lampung Harapkan Festival Teluk Stabas dapat Dilestarikan

Bandarlampung, 4/8 (ANTARA) - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Lampung mengharapkan Festival Teluk Stabas di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) agar dilestarikan guna meningkatkan kepariwisataan daerah.

"Penyelenggaraannya untuk tahun ke depan agar dikelola secara profesional, sehingga sasarannya dapat tercapai baik dari segi perencanaan, promosi, pelaksanaan maupun evaluasi," kata Asisten Bidang Kesra Sekdaprov Lampung, Husodo Hadi, membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung, Syamsurya Ryacudu, pada pembukaan festival tersebut, di Lampung Barat, Senin (4/8).

Guna mempromosikan objek wisata Lampung Barat, lanjut dia, hendaknya mengikutsertakan peserta dari luar Provinsi Lampung, sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan datang ke daerah tersebut.

Kepala daerah itu juga menjelaskan, potensi pariwisata di Lampung Barat memiliki daya tarik cukup menjanjikan, salah satunya Danau Ranau.

"Dengan potensi yang dimiliki tersebut, Pemda Lampung telah melakukan berbagai upaya terobosan untuk mendukung pengembangannya seperti pembangunan jalan, pengembangan dermaga pelabuhan, pengembangan energi listrik, dan lainnya," kata dia.

Sementara kegiatan Festival Teluk Stabas itu diisi kegiatan pesta Sekura, pawai budaya, lomba lagu khas Lampung, lomba tari kreasi Lampung Barat, lomba panjat pohon damar, layang-layang, olahraga tradisional, dan arung jeram.

Selain itu, adanya parade budaya nusantara, dengan menampilkan aneka budaya yang penduduknya sudah menetap di Lampung Barat seperti dari Sumatera Barat, Jawa, dan lainnya.

Sumber: Antara, Senin, 4 Agustus 2008

No comments:

Post a Comment